====================== TERIMA KASIH SUDAH MAU DATANG KE BLOG SAYA ========================

welcome say "enjoy the content"

Jam Berapa nih ?


Get your own Digital Clock

Follow Me On Twitter !!

Senin, 25 Oktober 2010

Obama Sebut Partai Republik Radikal

Los Angeles (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat Barack Obama pada Jumat menyebut partai Republik dengan sebutan radikal dan reaksioner.Obama mengemukakan hal itu saat kampanye senator Demokrat untuk pemilu legislatif bulan November.

Obama, pada hari ketiga kampanye,  mengumpulkan massa di Los Angeles, Kalifornia, dan bergerak ke kota  Nevada dalam i usaha untuk menyelamatkan suara mayoritas Partai Demokrat di Senat yang dipimpin oleh Harry Reid.

Ia menyebut presiden pertama dari Republik sekaligus idolanya, Abraham Lincoln,  tidak akan dapat memenangkan partai oposisi itu pada zaman modern.

"Seriuslah, dapatkah Anda membayangkan ia mencoba mengatur semua massa ini?" kata Obama dalam kampanyenya untuk menggambarkan Partai Republik berada di luar arus utama menjelang pemilu legislatif 2 November saat partai Demokrat terancam mengalami kehilangan suara dalam jumlah besar.

Obama menyalahkan Republik yang tidak melakukan apa-apa saat ia berusaha menyelamatkan perekonomian dari Depresi Besar Kedua dan menginginkan untuk kembali ke rezim sebelumnya yang longgar yang menjadi penyebab utama krisis.

"Agenda yang dianggap sebagai konservatif itu tidaklah konservatif. Hal itu hanya menghasilkan pergeseran radikal dari keadaan surplus menjadi defisit, membuat Wall Street menjadi liar, dan hampir menghancurkan perekonomian kita," kata Obama.

"Ini masalah antara pilihan masa lalu atau masa depan, antara ketakutan atau harapan, antara berjalan mundur atau maju. Saya tidak tahu apa keputusan Anda, tapi saya ingin melangkah maju," kata Obama dalam acara kampanye untuk senator Demokrat Barbara Boxer.

"Mereka masih terikat pada pemikiran yang usang, melelahkan, dan ide yang dibesar-besarkan namun belum diketahui manfaat sebenarnya ."

Pada acara kedua di Los Angeles bersama dengan aktor Jamie Foxx sebagai pembuka acara, Obama menyampaikan pidatonya di depan 32.500 orang dengan 5.000 lainnya hanya menonton lewat layar besar.

Partai Republik perlu memenangkan 39 kursi untuk mengambil kembali parlemen setelah empat tahun berada di bawah kontrol Demokrat --yang oleh beberapa analis dinilai sebagai tugas yang mungkin dapat mereka capai dengan 90 pertandingan yang memperebutkan 435 kursi.

Di Senat, partai Republik membutuhkan 10 kursi untuk diambil, hasil yang mungkin di luar kuasa mereka setelah beberapa kompetisi ketat dengan Demokrat dalam bebeapa hari terakhir dan skenario enam atau tujuh kursi yang berhasil direbut tampaknya lebih memungkinkan.

Obama akan berangkat ke Nevada untuk ikut serta dalam rapat umum Komite Nasional Demokrat bersama Reid yang menjadi target utama Republik dalam pemilihan dan terkunci dalam pertarungan ketat dengan tokoh "tea party" konservatif yang difavoritkan, Sharron Angle.

Angle dijadwalkan menyelesaikan kampanyenya di Minnesota pada Sabtu, setelah menyelesaikan kampanye di negara bagian Oregon dan Washington.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JUAL PLATINUM

Dijual : Satu batang Platinum jm Assayers & Refiners AZL 18 London seberat 32 ounces PF.57182.Ada yang berminat hubungi ane ya gan, harga bisa nego.

Contac via e-mail or YM: armhan_shy@yahoo.com