====================== TERIMA KASIH SUDAH MAU DATANG KE BLOG SAYA ========================

welcome say "enjoy the content"

Jam Berapa nih ?


Get your own Digital Clock

Follow Me On Twitter !!

Senin, 29 November 2010

Excel : Gunakan Replace Aja…

Jika rekan-rekan mempunyai masalah seperti sirajabrewok ini, yaitu menghilangkan karakter-karakter tertentu yang tidak diinginkan dalam sheet atau range cell di dokumen Excel anda, mungkin trik sederhana berikut ini bisa membantu rekan-rekan.
Sebetulnya masalahnya apa sih? Begini kalau apa yang saya tangkap dari kesulitan mas rajabrewok adalah menghilangkan karakter Rp dan titik separatornya.
Saya yakin ada cara dengan formula seperti REPLACE yang dapat menggantikan karakter tertentu menjadi karakter lain. Tapi ada trik yang sangat sederhana yang mungkin bisa menggantikan penggunaan formula REPLACE tersebut. Yaitu menggunakan menu Find & Replace.
Berikut langkahnya:
  1. Blok dulu data yang ingin anda ubah format datanya atau ingin menghilangkan karakter tertentu-nya. Atau jika ingin mengubah semua dalam satu sheet anda tidak perlu blok.
  2. Tekan kombinasi tombol Ctrl + H, untuk memanggil menu Replace.
  3. Karena dalam kasus ini kita ingin menghilangkan karakter Rp , ketikan Rp diFind what dan biarkan kosong untuk input Replace what. Lalu tekan tombolReplace All.
  4. Semua karakter Rp akan hilang, untuk menghilangkan karakter titik, ulangi langkah 3 tapi isikan karakter titik (.) di masukan Find what, maka semua titik akan hilang sekarang anda bisa mengolah data tersebut seperti angka biasa.
Semoga bisa membantu…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JUAL PLATINUM

Dijual : Satu batang Platinum jm Assayers & Refiners AZL 18 London seberat 32 ounces PF.57182.Ada yang berminat hubungi ane ya gan, harga bisa nego.

Contac via e-mail or YM: armhan_shy@yahoo.com