====================== TERIMA KASIH SUDAH MAU DATANG KE BLOG SAYA ========================

welcome say "enjoy the content"

Jam Berapa nih ?


Get your own Digital Clock

Follow Me On Twitter !!

Minggu, 14 November 2010

Cara Daftar Search Engine

Ok.. Kali ini gue akan mengetengahkan bagaimana cara mendaftarkan blog/website kamu ke beberapa search engine. Ini berguna agar blog/website terindeks oleh mesin pencari mereka dan tentunya akan mendatangkan pengunjung/traffic. Pada kesempatan ini Oheem hanya memberikan panduan mendaftar ke search engine yang paling terkenal dan sering digunakan oleh webmaster saja, yaitu Google, Yahoo, serta Msn.
Baiklah..untuk mengetahui bagaimana cara mendaftarkan blog/website ke seach engine silahkan ikuti petunjuk berikut:

  • Daftar Google


  • Untuk mendaftar ke google search engine, silahkan kamu kunjungihttp://www.google.com/addurl/, apabila sudah berada pada halaman pendaftaran ada beberapa langkah yang harus di lakukan, yaitu mengisi form yang di sediakan :

    • URL --> Isi dengan URL blog/website kamu.
    • Comments --> Isi dengan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan blog/website kamu.
    • Isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia
    • Klik tombol Add URL
    • Selesai.
    Terkadang, setelah melakukan pendaftaran ke Google, tidak serta merta blog/website kamu terindeks pada mesin pencari nya, akan tetapi memerlukan 3 sampai 4 minggu baru blog/website kamu bisa terindeks. Jika sudah 3 sampai 4 minggu, maka cobalah ketik alamat blog/website kamu pada mesin pencari google, apakah sudah terindeks atau belum? jika belum, coba tunggu beberapa minggu lagi, dan tuliskan kembali alamat blog/website kamu, Jika ternyata masih belum juga, coba deh daftarin lagi blog/website kamu ke google seperti langkah di atas.


  • Daftar Yahoo!


  • Untuk mendaftar ke yahoo! silahkan kamu kunjungihttps://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Akan tetapi untuk mendaftar ke yahoo, kamu harus terlebih dahulu mempunyai account yahoo (email di yahoo), karena di perlukan log in terlebih dahulu ke account yahoo. Apabila sudah login, silahkan isi kolom yang tersedia dengan URL blog/website kamu, kemudian klik tombol Add URL, selesai. Jika ingin memasukan alamat feed blog, kamu bisa memasukannya sekalian. Sebagai pemberitahuan, alamat feed di blogger hanya tinggal menambahkan atom.xml di belakang URL blog/website kamu, contoh : untuk blog Oheem ini mempunyai alamat feed sebagai berikut :

    http://buat-blog-kamu.blogspot.com/atom.xml

    atau memakai www pun sama saja :

    http://www.buat-blog-kamu.blogspot.com/atom.xml


  • Daftar Msn


  • Untuk daftar ke Msn, silahkan kamu kunjungihttp://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 silahkan kamu isi huruf verifikasi dan URL kamu pada kotak yang tersedia, kemudian klik tombolSubmit URL, selesai.

    Jika kamu ingin URL blog/website kamu terindeks pada puluhan mesin pencari, kamu bisa menggunakan bantuan situs submitter. Coba klik saja banner dibawah ini :

    Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!

    Kamu hanya tinggal mengisi alamat URL blog/website kamu, serta menuliskan alamat email saja, kemudian klik tombol Submit Your Site.

    Jika ingin lebih cepat terkenal coba lakukan ping ke berbagai agregator, silahkan klik link di bawah :

    Ping-O-Matic

    Kamu tinggal mengisi form yang di sediakan.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    JUAL PLATINUM

    Dijual : Satu batang Platinum jm Assayers & Refiners AZL 18 London seberat 32 ounces PF.57182.Ada yang berminat hubungi ane ya gan, harga bisa nego.

    Contac via e-mail or YM: armhan_shy@yahoo.com