====================== TERIMA KASIH SUDAH MAU DATANG KE BLOG SAYA ========================

welcome say "enjoy the content"

Jam Berapa nih ?


Get your own Digital Clock

Follow Me On Twitter !!

Minggu, 02 Januari 2011

Wah… Ribuan Akun Pengguna Mozilla Bocor ke Publik

mozilla-logoKeamanan. Kaya ini adalah kata kunci yang yang membuat para pengguna internet merasa aman. Tapi apa yang terjadi, jika ternyata apa yang dia harapkan tidak menjadi kenyataan?
Seperti berita baru-baru ini, sebagaimana dimuat situs detikInet (30/12/2010), sebuah database yang berisikan 44 ribu akun pengguna Mozilla terungkap di internet. Kebocoran tersebut dilaporkan oleh pengguna yang menemukan kerentanan dalam situs addons.mozilla.org. Kebocoran tersebut juga telah dibenarkan oleh pihak Mozilla. Mereka mengaku telah melakukan kelalain karena menempatkan data tersebut pada publik web server. Nah lo…. Terus gimana dong? Ane lanjutin dulu ya ceritanya….. Meski demikian para pengguna diharapkan tidak perlu cemas. “Kami telah menghapus dan memindahkan password yang terenkripsi tersebut ke dalam database, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” jelas Chris Lyon, Mozilla director of infrastructure security, dikutip detikINET dari Afterdawn, Kamis (30/12/2010).
Mozilla sendiri mengklaim bahwa database yang terlanjur terungkap tersebut tidak berbahaya. Pasalnya, mereka telah melakukan upgrade database sejak April 2009 lalu dan tidak lagi menggunakan data yang bocor sejak 27 Desember 2010 tersebut. Mudah-mudahan, janji kemanan kali ini terbukti dan benar-benar aman.
Terus, sebagai pengguna, apa kira-kira langkah yang harus kita ambil? Seperti ane nih, ane khan pengguna browser itu sejak lama. Bahkan posting tulisan blog ini juga pakai ozila. Ganti browser? Terus browser rekomendasi anda apa? Apa alasannya? Sharing disini dong?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JUAL PLATINUM

Dijual : Satu batang Platinum jm Assayers & Refiners AZL 18 London seberat 32 ounces PF.57182.Ada yang berminat hubungi ane ya gan, harga bisa nego.

Contac via e-mail or YM: armhan_shy@yahoo.com