====================== TERIMA KASIH SUDAH MAU DATANG KE BLOG SAYA ========================

welcome say "enjoy the content"

Jam Berapa nih ?


Get your own Digital Clock

Follow Me On Twitter !!

Sabtu, 01 Januari 2011

Ingin Lihat Keindahan Meteor Quadrantids? Naiklah Atap Rumah


FOto: phuketnews.phuketindex.com
TEMPO InteraktifBandung - Beberapa lokasi perayaan malam tahun baru bisa menjadi tempat terbaik untuk menyaksikan hujan meteor Quadrantids. Selain di alam bebas, lantai atas rumah dapat digunakan sebagai tempat pengamatan.

Astronom dari Observatorium Bosscha Evan Irawan Akbar mengatakan, pantai adalah salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan hujan meteor. "Langitnya lebih pekat dan pandangan ke angkasanya lebih lapang," ujarnya.

Daerah pegunungan dan teras atau atap rumah pun, kata pendiri Komunitas Langit Selatan Vivian Yamani, bisa menjadi tempat pengamatan yang baik. Adapun di daerah perkotaan agak kurang baik karena cahaya lampunya kuat. "Apalagi kalau ada pesta kembang api," katanya, Jumat (31/12).

Hujan meteor Quadrantids berlangsung rutin setiap tahun pada 1 hingga 5 Januari mendatang. Waktu terbaik melihatnya antara pukul satu dinihari hingga menjelang subuh. Hujan meteor ini bisa disaksikan di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Pada masa puncak yang diperkirakan terjadi pada 3 atau 4 Januari, kata Evan, diperkirakan mencapai 40 meteor setiap jamnya. Masa puncak berlangsung hanya 3 jam mulai pukul 01.00. Selain tanggal itu, hanya 15 meteor per jam yang bakal muncul.

Arah datang hujan meteor berada di langit arah timur laut langit. Ketinggiannya sekitar 30 derajat dari garia cakrawala. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JUAL PLATINUM

Dijual : Satu batang Platinum jm Assayers & Refiners AZL 18 London seberat 32 ounces PF.57182.Ada yang berminat hubungi ane ya gan, harga bisa nego.

Contac via e-mail or YM: armhan_shy@yahoo.com