====================== TERIMA KASIH SUDAH MAU DATANG KE BLOG SAYA ========================

welcome say "enjoy the content"

Jam Berapa nih ?


Get your own Digital Clock

Follow Me On Twitter !!

Jumat, 05 Agustus 2011

Cara Periksa kondisi Hard Disk


Kegagalan Hard disk  mungkin adalah hal terburuk yang dapat terjadi pada komputer Anda dan itu sering terjadi tanpa memberi tanda-tanda peringatan. Test Drive Hard Anda untuk Masalah yang akan datang
Namun Hard disk  Anda dapat menjalankan tes tertentu pada komputer Anda terlebih dahulu untuk mendapatkan gambaran tentang kondisi hard disk saat ini . Hal ini pada gilirannya akan membantu Anda memutuskan apakah drive pengganti yang diperlukan atau tidak.
1. langkah pertama cek error dari hardisk .
Semua versi terbaru Windows terdapat sebuah utilitas bernama Chkdsk.exe yang dapat memeriksa hard disk untuk setiap bad sectors.
Anda juga dapat menjalankan Chkdsk dari command line (lihat rincian) atau pada Windows Explorer, klik kanan drive yang Anda ingin memeriksa dan pilih Properties. Beralih ke tab Tools dan klik “Check Now” tombol di bawah memeriksa Error. Pilih “Scan for and attempt recovery of bad sectors” untuk melakukan cek disk menyeluruh.
2. Memahami suara hardisk  andaApakah Anda kadang-kadang mendengar suara-suara aneh keluar dari kotak CPU / laptop ? Nah, jika hard drive membuat suara-suara, itu bisa menjadi situasi yang mengkhawatirkan dan langkah terbaik akan bahwa Anda mematikan komputer sebelum kerusakan lebih terjadi pada hardisk anda.
3. Software / aplikasi tambahan
Gunakan beberapa software tambahan untuk mengidentifikasi kerusakan pada hardisk anda, ada banyak software yang bisa digunakan untuk mengidentifikasi kerusakan hardisk diataranya Disk Checkup dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JUAL PLATINUM

Dijual : Satu batang Platinum jm Assayers & Refiners AZL 18 London seberat 32 ounces PF.57182.Ada yang berminat hubungi ane ya gan, harga bisa nego.

Contac via e-mail or YM: armhan_shy@yahoo.com